Kelebihan dan Kekurangan Saat Live Streaming Game - Ilusi.id

Sunday, July 9, 2017

Kelebihan dan Kekurangan Saat Live Streaming Game

Live streaming menjadi aktivitas yang sering dipakai orang saat ini. Karena bisa menyiarkan aktivitasnya secara langsung ke sosial media. Banyak aktivitas yang mereka lakukan mulai dari membuat siaran vlog, bernyayi, bikin prank, berenang, berkendara, tidur dan bermain game.
Kelebihan Live Streaming

Banyak dari para youtuber gamer yang upload video gamenya saat offline maupun online, live streaming. Kalau merekam secara offline kalian bisa menggunakan software Bandicam atau Fraps.
Kalau live streaming bisa menggunakan bantuan software Xsplit broadcaster atau OBS.

Tapi disini saya tidak akan membahas mengenai keempat software tersebut, saya akan memberikan sedikit artikel yang dapat kalian baca saat sedang santai.

Dan saya akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan merekam video game saat offline maupun live streaming, yang saat ini sedang marak digunakan oleh orang-orang di youtube, facebook, bigo live, twitch dan sebagainya. Langsung saja kita menuju ke intinya, yang pertama adalah

Kelebihan Saat Live Streaming

Menunjukkan skill yang sebenarnya tanpa di edit

Jika saat live kita hoki terus maka pujian akan datang, bak seorang pahlawan negara. Kita juga bebas ngatain orang dengan seenaknya. Haha
Tapi kadang susah menjadi dewa saat live, karena koneksinya terbagi dan bisa membuat lag.

Merasakan serunya bermain bersama

Ketika bermain game dengan genre horor maka kita dan penonton akan merasakan tegang, karena sama-sama belum tau adegan selanjutnya.

Bisa berinteraksi langsung

Misal kita bermain game petualangan dora dan kita tersesat maka bisa mendapatkan petunjuk dan solusi dari chat penonton yang sudah berpengalaman.

Tidak bosan

Karena bisa mengobrol melalui chat dengan penonton yang setia menemani kita siaran.

Kekurangan Saat Live Streaming

Harus memiliki koneksi internet yang kencang dan stabil

Karna jika tidak, akan terjadi disbar (disconnect bubar) saat penonton sedang seru menonton tiba-tiba disconnect langsung deh pada bubar.

Tidak boleh bermain jelek/cacad

Saat live streaming tidak ada kata edit, ulang atau cut. Maka kita harus semaksimal mungkin bermain bagus, jika permainan kita jelek maka tidak ada kata ampun dari komenters yang membully kita. Dan kita hanya bisa diam seperti kucing yang kehujanan.

Kelebihan Saat Rekam Video Offline

Bisa mengedit video

Kita dapat mengedit video dengan berbagai efek tambahan dan efek suara-suara yang membuat video tambah berkualitas.

Tidak perlu koneksi internet yang lancar

Tidak seperti saat live streaming yang mengharuskan kita mempunyai kecepatan internet minimal 1mbps untuk bisa menyiarkan video dengan kualitas 720p. Koneksi kencang hanya diperlukan pada saat mengupload saja.

Jika bermain jelek bisa cut dan buang lalu bikin ulang

Ini kadang saat kurang fokus atau sedang sial, permainan kita menjadi jelek, tidak seperti biasanya yang biasa saja. Jika merekam offline tentu bisa dibuang bagian jeleknya dan membuat ulang dengan video yang lebih bagus.

Kekurangan Saat Rekam Video Offline

Tidak ada teman ngobrol

Jika kita main dirumah sendirian bikin video, tiba-tiba emak datang dan bilang "ngomong sama siapa lu? Stres lu ya?" wkwkwk

Tidak bisa memperlihatkan skill kita ketika live

Meskipun bukan masalah yang besar tapi ada beberapa penonton yang penasaran dengan permainan kita dan ingin menyaksikan secara langsung.

Itu dia kelebihan dan kekurangan saat merekam video game secara offline dan live streaming. Kalau kalian lebih suka upload video offline atau live?
Jika ada kekurangan silahkan tambahkan melalui kotak komentar dibawah, nanti akan segera saya update.
Comments

Disetiap postingan terdapat sebuah gambar sebagai pelengkap, jika tidak muncul matikan pemblokir iklan / adblock di browser anda.
EmoticonEmoticon