Perbedaan Map Add-on dan Map Standalone ETS2 - Ilusi.id

Friday, October 12, 2018

Perbedaan Map Add-on dan Map Standalone ETS2

Map Euro Truck Simulator 2 terdiri dari dua jenis / tipe, yang pertama adalah tipe Add-on dan yang kedua adalah tipe Standalone. Kedua jenis map ini tidak ada perbedaan di dalam gamenya, hanya saja yang membedakan adalah cara pasang map ketika mulai.

Jika kita memainkan map bertipe Standalone tanpa merubah playing module maka map yang sudah kita pasang tidak akan muncul di dalam game.

Map Add-on

Berbeda dengan map berjenis Add-on, kalian tidak perlu merubah playing module. Karena Add-on itu artinya tambahan, jika kalian memainkan map bertipe add-on, akan ada map original dengan tambahan jalan baru di sekitar map. Dibawah ini adalah contoh gambar map Addon
Map Tipe Add-on

Map Standalone

Map standalone jika di terjemahkan ke bahasa Indonesia yaitu berdiri sendiri, artinya map jenis ini dibangun atau dibuat dari nol, tanpa ada map original. Dengan memakai map standalone kalian harus new profil ketika mulai game. Dibawah ini adalah gambar dari map standalone. Tidak ada map original.
Map Tipe Standalone

Contoh beberapa map dengan jenis add-on adalah map Jateng, map Jalur Selatan, Map Legiunnaire, Map PJ Indo, Map TSM.

Contoh beberapa map dengan jenis standalone adalah map ICRF, map Jowo, map Sumatra, map NSM, map HSM.

Itu dia perbedaan dua jenis map yang ada di game Euro Truck Simulator 2, dari keduanya sama saja untuk dimainkan, yang membedakan hanya cara pasang dan tidak ada map ori di standalone.

Keuntungan memakai di map jenis Addon adalah kalian bisa load game atau memakai profil lama yang sudah punya banyak garasi. Tetapi harus di ingat, sebelum load game pilih mod manager dulu dan aktifkan mod map nya.
Comments

Disetiap postingan terdapat sebuah gambar sebagai pelengkap, jika tidak muncul matikan pemblokir iklan / adblock di browser anda.
EmoticonEmoticon