Mengatasi Low Air Pressure Pada Truck/Bus ETS2 - Ilusi.id

Tuesday, November 6, 2018

Mengatasi Low Air Pressure Pada Truck/Bus ETS2

Bus atau truck yang anda kendarai tiba-tiba mogok dan mengalami Low Air Pressure? Ini kadang terjadi di dalam game Euro Truck Simulator 2 ketika sedang asik berkendara eh malah berhenti dan tidak mau jalan.

Ini disebabkan karena anda mengaktifkan fitur Air Brake Simulation. Ya namanya game simulasi, fitur yang ada di dalam game ini juga sama seperti aslinya.

Mungkin juga disebabkan karena kendaraan yang anda pakai mesinnya belum panas, begitu play game langsung tancap gas, dan juga keseringan melakukan rem. Nah daripada nunggu truck/bus yang mogok, mending langsung saja kita ke tutorialnya.

Cara Mengatasi Low Air Pressure Di ETS2

Jika anda menggunakan transmisi auto, ubah dulu Transmission type ke Real Automatic atau Sequential. Jika sudah, ikuti langkahnya berikut ini.
  • Pertama ubah persneling ke gigi netral. Dengan tanda huruf N pada dashboard.
  • Gunakan tombol Ctrl atau Shift pada keyboard untuk mengatur gigi ke posisi netral.
  • Tekan gas kendaraan selama 30-60 detik.
  • Masukkan atau naikkan gigi kendaraan, maka sekarang sudah bisa jalan.

Cara Menonaktifkan Fitur Air Brake Simulation

- Buka dashboard game ETS2
- Pilih Options - Gameplay
Dashboard

- Hilangkan ceklis pada Air Brake Simulation
Air Brake Simulation

Demikianlah tutorial seputar game Euro Truck Simulator 2 tentang cara mengatasi Low Air Pressure dan menonaktifkan Air Brake Simulation. Jika anda menemui kesulitan dan ingin bertanya seputar ETS2 silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar.
Comments

Disetiap postingan terdapat sebuah gambar sebagai pelengkap, jika tidak muncul matikan pemblokir iklan / adblock di browser anda.
EmoticonEmoticon